Sehat Menggairahkan


Berdasarkan hasil studi, ternyata beberapa makanan alami tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi juga berperan penting dalam kehidupan seksual. Makanan jenis ini biasanya memiliki kandungan zat khusus yang mendukung suksesnya kegiatan bercinta, sehingga dikenal dengan istilah afrodisiak. Sehat, makin hot… hhhmm siapa yang tak mau.

Asparagus & Seledri
Si hijau asparagus ini memiliki kandungan vitamin E, potassium dan fosfor yang mampu meningkatkan energi dan gairah seksual. Sama halnya dengan asparagus, seledri pun dipercaya dapat membuat aktivitas bercinta semakin hot. Mau tahu kenapa? Ternyata dalam sayuran ini mengandung androsteron yang merupakan hormon yang dikeluarkan melalui keringat untuk merangsang gairah seksual.

Buah Pisang, Anggur, Alpukat
Pisang yang mengandung potassium dan vitamin B ini efektif meningkatkan stamina tubuh. Demikian pula dengan alpukat yang memiliki kandungan potassium dan vitamin B6. Namun, jika mood bercinta hilang karena tubuh sudah terlalu letih, Anda perlu mengonsumsi lebih banyak anggur. Anggur ternyata bersifat hipoglikemia yang mampu mengatasi rasa lelah.

Telur
Keseimbangan hormon dan pikiran bebas stres adalah dua faktor penting dalam mencapai kesuksesan dalam bercinta. Dan hebatnya keduanya bisa Anda peroleh dengan hanya mengonsumsi telur ayam maupun burung yang mengandung vitamin B5 dan B6. Selain itu telur ikan memiliki kemampuan memperbaiki sel-sel syaraf yang rusak. Dan Anda tahu? Hasilnya, kulit semakin peka terhadap rangsangan.

Cabai
Bumbu pedas ini ternyata tidak hanya meningkatkan gairah makan, tapi juga mampu meningkatkan gairah bercinta. Cabai merah maupun yang rawit sama-sama memberikan efek diaforetik yaitu mengeluarkan keringat sisa metabolisme tubuh. Sedangkan kandungan vitamin C dan beta karoten-nya merupakan bagian penting dari proses antioksidan yang berguna mengatasi infertilisasi sekaligus mengembalikan mood bercinta.

Kerang
Makanan laut ini kaya akan zat besi yang berfungsi meningkatkan libido. Kerang juga mengandung hormon dopamine yang menjaga gairah bercinta.

Cokelat
Tidak salah memang jika cokelat sering dijadikan sebagai hadiah saat hari valentine. Ternyata cokelat mengandung theobromine yang dapat meningkatkan gairah. Sedangkan Phenylethlamine juga memberikan efek menenangkan sehingga dapat lebih santai saat bercinta.

Gingseng
Tanaman khas Korea ini berkhasiat membantu sistem reproduksi pria, karena berfungsi meningkatkan produksi sperma.


Strawberry

Buah berwarna merah menyegarkan ini mengandung antioksidan dan mampu memperbaiki sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah Anda lancar, tentunya tubuh Anda terasa lebih segar dan siap untuk menghadapi “serangan” yang panas dari pasangan. Agar lebih nikmat, olah strawberry sebagai smoothies, campurkan ke dalam cornflakes, atau celupkan ke dalam cokelat cair.

Jeruk
Buah ini kaya dengan vitamin C, yang meningkatkan stamina tubuh dan memerangi flu. Manfaat lain jeruk yang tidak Anda ketahui adalah meningkatkan kadar oxytocin, hormon yang mendorong Anda untuk bersentuhan dengan orang lain, entah dengan memeluk atau meringkuk ke dalam pelukan pasangan. Bosan dengan jus jeruk, masukkan saja potongan buah jeruk ke dalam salad atau jadikan saus crepes.

Oatmeal
Makanan yang biasa dijadikan sarapan ini ternyata tidak hanya baik untuk menurunkan kolesterol, tetapi juga meningkatkan kadar testosteron di dalam darah. Seperti yang Anda ketahui, hormon testosteron penting bagi kesehatan pria maupun wanita. Fungsinya antara lain adalah meningkatkan libido dan energi!

Kacang walnut
Snack ini mengandung asam lemak, yang merupakan komponen utama dalam hormon seksual. Kudap kacang ini begitu saja, atau tambahkan ke dalam adonan brownies Anda.

Madu
Selain dipercaya dapat menjaga stamina tubuh, madu juga mengandung boron, mineral yang dapat meningkatkan kadar testosteron yang mendorong libido. Konsumsi madu sebagai pengganti gula dalam teh, atau jadikan bahan untuk mengolah ayam panggang.Nia

0 komentar:



Posting Komentar