Kembang Goela Restoran Nuansa Kolonial, Cita Rasa Nusantara




Mau menikmati makanan dengan nuansa interior kolonial, datang saja ke Kembang Goela restoran. Namun, datang ke Kembang Goela bukan untuk mengenang romansa di zaman kolonial Belanda, akan tetapi menjelajahi selera Nusantara.

Kembang Goela yang hadir dengan interior dinding dan benda-benda antik yang dikemas secara modern, seakan ingin membawa pengunjung kembali ke zaman penjajahan Belanda. Akan tetapi, restoran yang berada di Plaza Sentral Jl. Jenderal Sudirman Jakarta ini merupakan restoran Indonesia yang kaya akan jenis makanan dari bermacam daerah dan kepulauan di Indonesia yang mempunyai jenis dan tradisi makanan yang beraneka ragam (The Isles of colourful spice). Kembang Goela sendiri mempunyai arti gula-gula, sesuatu yang manis dan warna warni.
Di sini pengunjung dapat memuaskan lidah dan perut dengan makanan lezat cita rasa nusantara seperti boentoet balado, soto bandoeng, oseng-oseng ketjipir, dendeng balado, ikan kerapu goreng dan menu lainnya yang menggugah selera makan. Dengan desain kolonial modern minimalis yang tidak terlalu kental menambah kenyamanan pengunjung saat menyantap makanan.
Peraih adikaryawisata dari Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2006 ini buka setiap hari dari pukul 11.00-23.00. Kembang Goela menawarkan appetizer yang patut dicoba antara lain asinan sayur, sosis om yance, lumpia semarang. Sedangkan untuk dessert dan minuman yang dapat membangkitkan selera pengunjung antara lain tape goreng, pisang gentjet, apel segitiga emas dan crème brulle, minumannya ada es bendera, es selasih, es pariyangan, es penyeumpuan dan es jangan ditanya yang menjadi favorit pengunjung yang merupakan perpaduan antara pineapple, mango, youghurt, lime & honey.
Selain nama menu dan dekorasi yang unik, ternyata simbolnya pun tergolong unik yaitu seorang Wanita/Kembang berpakaian kebaya yang bermakna kecantikan dan kepribadian yang menghargai budaya dan tradisi lokal, juga melambangkan partnership dan persahabatan diantara 5 wanita pendiri Kembang Goela.
Restoran yang berdiri sejak 5 Mei 2005 ini biasanya ramai pada saat makan siang ataupun makan malam. Dengan kapasitas 250 orang untuk seating party, dan 500 orang untuk standing party, Kembang Goela juga cocok sebagai tempat untuk mengadakan launching, wedding, meeting, ataupun ulang tahun. Tersedia pula 2 private room yang bisa menampung sekitar 10 orang (Cempaka room) dan 15 orang (Bakung room) sedangkan area ambiance lounge yang juga sebagai smoking room bisa menampung sekitar 20 orang. Nia

0 komentar:



Posting Komentar