Nikmatnya Berbuka Puasa Ala Lebanon




Apakah Anda ingin merasakan menu buka puasa yang berbeda? Dengan kulinari yang khas serta cita rasa masakan yang dipengaruhi oleh budaya Asia dan Afrika, membuat masakan Lebanon dapat menjadi pilihan Anda saat buka puasa.

Al Nafoura yang berada di Hotel Le Méridien, Jakarta, selama bulan ramadhan menawarkan menu berbuka puasa lewat buffet mulai pukul 17.30-21.00 hanya dengan Rp 150.000++/orang dengan menu yang bervariasi setiap harinya, sedangkan untuk ala carte mulai pukul 21.00-22.30.
Disini Anda dapat memulai “perjalanan” kuliner Anda dengan menikmati Es teler, Kolak pisang, Jajan pasar mini, buah korma sebagai pembatal puasa Anda. Lalu Anda dapat menikmati menu pembuka lain yang tersedia seperti Hommos, Moutable, Tabouleh, Fatoushe, Asinan salak. Yang merupakan perpaduan jenis sayur mayur seperti selada, peterseli, tomat, terong, dan sayur lainnya yang dibubuhi jeruk nipis, selai wijen, bawang putih, sirup buah delima dan minyak zaitun.
Seperti pada umumnya masakan dari Timur Tengah, maka daging sapi, kambing, ayam pun tersedia lengkap pada setiap menu seperti Lamb ouzi yang berbahan baku daging kambing yang dilengkapi dengan saffron rice, kofta bil jawz dengan ma hara sauce dan chicken shawarma. Khusus selama bulan ramadhan, Al Nafoura menyajikan pula menu khas Indonesia seperti Mie cina, paprika seafood, Udang goreng makassar dan Semur daging sapi.
Kendatipun masakan ala Lebanon agak berbeda dengan masakan Indonesia, tapi sebenarnya bahan-bahan yang dipakai tidaklah jauh berbeda. Dan hampir semua bumbu yang dipakai itu ada di Indonesia. Bumbu boleh sama tapi ramuan dan penyajian menjadikannya berbeda.
Nama Al Nafoura sendiri memiliki makna air mancur, tak heran jika di pintu masuk terdapat dua buah air mancur. Hal ini dikarenakan setiap rumah di Lebanon memiliki air mancur yang dapat memberikan ketenangan kepada penghuninya.
Dengan ditunjang interior yang memang dibawa langsung dari Lebanon dan ditemani alunan musik islami, membuat nuansanya seperti ada di Timur Tengah. Jika Anda ingin nuansa yang berbeda, di lantai dua terdapat ruang dengan format lesehan yang biasa dipakai sambil menghirup sisha.
Selama bulan ramadhan, jika Anda ingin menikmati menu buka puasa ala Al Nafoura sebaiknya memesan tempat terlebih dahulu. Dengan kapasitas duduk sebanyak 144 orang, tempat ini ramai dikunjungi saat berbuka puasa. Nia

0 komentar:



Posting Komentar