Memilih Kacamata Surya Sesuai Bentuk Wajah



Kacamata surya atau sunglasses, selain mempercantik penampilan, juga melindungi mata dan daerah sekitar mata dari efek buruk sinar matahari yang semakin merajalela. Sinar ultraviolet yang berbahaya ini dapat menyebabkan katarak dan age related macular degeneration, juga bisa menyebabkan penuaan dini kulit di sekitar mata Anda. Maka dari itu, lindungilah mata Anda dengan memakai sunglasses, dan untuk menunjang penampilan Anda, pilihlah kacamata sesuai bentuk wajah.
1. Wajah Panjang
Untuk wajah dengan bentuk panjang, sebaiknya memilih kacamata dengan ukuran besar. Frame tebal dengan bentuk persegi tampak memberikan efek memperpendek bentuk wajah.
2. Wajah Bulat
Cobalah kacamata kotak atau empat persegi panjang dengan bridge tipis untuk menciptakan kesan wajah lebih panjang dan menambahkan sudut pada wajah. Hindari kacamata kecil, bulat ataupun model yang sangat besar.
3. Wajah bentuk Hati
Bentuk kacamata oval dapat menegaskan tulang pipi bagi pemilik wajah berbentuk hati. Selain itu, dapat juga kacamata aviator. Bentuk ini dapat menyeimbangkan dagu kecil dengan menegaskan area mata dan memperpendek bagian bawah wajah.
4. Wajah Kotak
Pilihlah kacamata yang lebih lengkung, model mata kucing karena melembutkan garis rahang kuat. Kacamata tanpa frame juga pilihan baik karena member ilusi lebih ramping dan memperpanjang wajah.

0 komentar:



Posting Komentar